Sidrap, Global.com — Komsos merupakan suatu kegiatan rutin seorang aparat teritorial terutama bagi seorang Babinsa kepada warga binaannya, karena dengan komsos Babinsa langsung berinteraksi dengan warganya sehingga tercipta hubungan yang erat antara TNI dan Rakyat.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Desa Botto Serda Sahrir Bausa, ditengah kegiatannya tetap melaksanakan komsos dengan warga binaannya di Dusun 5 Toddang Ngasa Desa Botto Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (26/06/24).

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan serta mengantisipasi terjadinya wabah penyakit diakibatkan musim hujan yang tidak menentu,” kata Babinsa.

Selain itu, tujuan dari komsos tersebut adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan. 

Serda Sahrir Bausa juga berharap masyarakat di Desa Botto agar selalu hidup rukun sesama warga, serta bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan, sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Salah satu tugas Babinsa yakni menjalin Komsos dengan seluruh lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah. Komsos ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Babinsa juga menambahkan bahwa setiap ada permasalahan, maupun kejadian agar segera melaporkan ke Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com