Sidrap, Global.com – Bersama dengan Dinas Pemadam kebakaran, TNI Koramil 1420-02/Tellu Limpoe melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan saluran air dan rumput yang bertempat di Kel.Amparita Kec. Tellulimpoe Kabupaten Sidrap. Rabu (26/06/2024).

Kegiatan kerja bhakti dengan menggunakan alat seadanya dengan mengumpulkan limbah plastik pada tepi jalan maupun yang menutupi saluran air yang mengakibatkan aliran tidak lancar.

“Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi luapan air yang dikarenakan tersumbatnya saluran air. Apalagi sekarang musim penghujan, langkah ini juga mengantisipasi agar air tidak banjir ke jalan yang akan menimbulkan kerusakan pada jalan.”ungkap Serma Abd. Halim.

“Semua jalur pada saluran air akan di cek, apabila ada yang mengganggu pada aliran air akan segera dibersihkan.”tuturnya.

Lebih lanjut mengatakan, bahwa banjir di wilayah salah satu penyebabnya yaitu tidak lancarnya saluran air. Contoh seperti sekarang, saluran air tersumbat karena rerumputan yang sudah menyemak ditambah dengan banyak sampah sehingga menghalangi laju alir.

Untuk itu diperlukan juga kesadaran masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.”imbuhnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com