Sidrap, Global.com — Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Beberapa Personel Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue bersama warga sekitar melaksanakan gotong royong Jumat bersih di seputaran Monumen Andi Takko Jalan H. Abidin Pido Kelurahan Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (28/06/24).

Letda Inf Murjalil Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan karya bhakti ini dilaksanakan karena Kondisi areal Monumen Andi Takko banyak yang ditumbuhi dengan rumput liar serta banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

“Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan para Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., membenarkan kegiatan tersebut serta menyampaikan Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue dan warga wilayah Tanru Tedong demi membantu tercapainya kenyamanan serta kebersihan.

”Dalam kegiatan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Personel TNI khususnya Koramil 1420-05/Dua Pitue untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutup Dandim.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com