Sidrap, Global.com — Berlokasi di areal persawahan milik petani desa binaan, Babinsa Kelurahan Ulu Ale Koramil 1420-04/Watang Pulu melakukan aksi pendampingan ketahanan pangan dengan turun ke sawah membantu proses pencabutan padi yang siap dipindah tanam.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serma Andi Akbar Babinsa Koramil 04 Watang Pulu di sawah milik bapak Syamsudin yang berlokasi di Lingkungan 1 Indokute Kelurahan Ulu Ale Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (29/06/24).

Dalam aksinya turun ke sawah Babinsa Serma Andi Akbar mengatakan, dengan ia turun ke sawah membantu para petani adalah langkahnya dalam melakukan pendampingan ketahanan pangan sekaligus mendorong para petani dalam percepatan masa tanam padi.

“Dengan turun langsung kelapangan kami berharap dapat meringankan pekerjaan bapak Syamsudin yang saat ini sedang mencabut bibit padi untuk ditanam kelahan yang disiapkan”, jelas Serma Andi Akbar.

Sementara Danramil 1420-04/Watang Pulu Kapten Czi Benny Gunawan menyampaikan, pihaknya melalui Para Babinsa akan terus membantu dengan melakukan pendampingan kepada petani di desa, ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target pada hasil produksi padi.

“Kita juga telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada, dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai,” pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com