Makassar, Global.com – Patut diapresiasi dan diajukan jempol terhadap sosok personel Biro SDM Polda Sulsel ia adalah Brigpol Romi Sunggara yang bertugas sebagai Banum Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel

Karena kemampuan yang dimilikinya Brigpol Romi Sunggara menerima Kado ulangtahun di Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Senin (1/7/2024) berupa Penghargaan dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi.

Pria kelahiran Bone bulan Maret 1992 ini berhasil menciptakan dua aplikasi, yang membantu dan memberikan kemudahan pelayanan di Polda Sulsel. 

Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri, yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas pelayanan di seluruh sektor pelayanan.

Brigpol Romi berhasil menciptakan aplikasi yang diberi nama PESAT (Pelayanan terpadu satu atap) sebagai wujud digitalisasi pelayanan yang terintregasi dengan seluruh sektor layanan pada Biro SDM Polda Sulsel.

Selain itu, Brigpol Romi juga telah berhasil menciptakan aplikasi Sibarani (sistem informasi bhayangkara melayani), yang diperuntukkan untuk mendatakan personel Bhabinkamtibmas diseluruh Sulawesi Selatan dan juga dapat digunakan masyarakat yang membutuhkan bantuan bhabinkamtibmas dimanapun berada.

Brigpol Romi sunggara menerima penghargaan bersama 19 pejabat pemerintah, tokoh akademisi tokoh profesional serta tokoh pemuda dan masyarakat Sulawesi selatan diantaranya Walikota Makassar Danny Pomanto, Bupati Gowa Adnan Puricitha, Prof Sakir Sabhara, Pejabat Lingkup Kabupaten Luwu, Direktur Pertamina Sulsel Ketua Seniman Indonesia Sulsel, Ketua Gerakan Admin Sulsel, Ketua Asosiasi Medsos dan Siber Sulsel, Ketua Serikat Media Siber Sulsel, Ketua Ikatan Jurnalis TV Sulsel, Ketua Aliansi Jurnalis Sulsel, Presiden Direktur PT. Vale, Ketua MPC PP Kab. Luwu dan Ketua IOF Luwu

Kegiatan penyerahan penghargaan dilaksanakan di Aula Andi Mappaounddang Polda Sulsel pada helatan acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang dihadiri Pj. Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel, Pejabat Forkopomda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulsel serta tamu undangan.

Dalam keterangannya Brigpol Romi menuturkan, semua ini dapat terwujud atas bantuan dan dukungan rekan kerjanya, saya kaget mendapat penghargaan Kapolda Sulsel, penghargaan ini Kado bagi kami di Ulang Tahun Polri Ke-78 dan hendaknya menjadi semangat bagi kami tentunya untuk terus berinovasi dimasa mendatang. Terimakasih Jenderal Dirgahayu Polisiku ke 78. Ucap Romi.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com