Sidrap, Global.com – Kegiatan Karya bhakti yang digelar Kodim 1420/Sidrap Dalam hal ini Koramil 05/Panca Lautang dengan menyasar lingkungan pasar tradisional kembali berlangsung di Kabupaten Sidrap pada hari Senin 01Juli 2024.

Kegiatan karya bhakti kali ini berlangsung di Pasar Sentral Bilokka di Kecamatan Panca Lautang Kegiatan pembersihan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat yang dipimpin oleh Peltu Kisman (Batuud Ramil 01/Panca Lautang) bekerja sama dengan aparat Pemerintah Kecamatan Panca Lautang serta Dinas Pemadam Kebakaran.

Partisipasi berbagai elemen ini menunjukkan semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan bertransaksi dipasar Sentral Bilokka.

“Kegiatan pembersihan ini mencakup berbagai aktivitas, mulai dari membersihkan sampah, menyapu, hingga membersihkan saluran air. Semua ini dilakukan untuk memastikan Pasar Sentral Bilokka tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat”.terang Peltu Kisman.

Saat dikonfirmasi, Danramil 01/PancaLautang Lettu Inf. Jumadi turut membenarkan “kehadiran para babinsa di pasar tradisional Bilokka dalam kegiatan bersih bersih sebagai wujud kepedulian lingkungan oleh Koramil 01/Panca Lautang.

Ditempat Terpisah, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. I. Pol, memberikan apresiasi atas kegiatan ini. “Ini adalah contoh nyata dari semangat gotong royong yang ada di masyarakat kita. Dengan kerja sama dan partisipasi dari semua elemen, kita dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar kita,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com