Bone, Global.com — Andi Syamsiar Halid, seorang figur potensial perempuan, telah menjadi sorotan dalam bursa Pilkada Bone 2024. Manger Area Perspektif Riset dan Opini Publik (PROP) Sulawesi Selatan, Cristhian, memberikan apresiasi atas kehadiran nama Syamsiar Halid dalam kontestasi politik tersebut.

Cristhian menyatakan keyakinannya bahwa kehadiran Syamsiar Halid dalam Pilkada Bone 2024 dapat menjadi suara bagi aspirasi kaum perempuan di Bone. 

Dia yakin bahwa Syamsiar Halid memiliki pemahaman mendalam terhadap berbagai permasalahan, kepentingan, dan harapan perempuan di Bone, dan jika terpilih, mampu mewakili dan memperjuangkan hak-hak perempuan dengan sungguh-sungguh.

“Dengan kehadiran Syamsiar Halid, aspirasi perempuan dapat tersuarakan dan diperjuangkan dengan lebih kuat di Bone,” ujar Cristhian dalam rilis yang disampaikan kepada media, Selasa (02/7/2024).

Selain itu, Cristhian menekankan bahwa Syamsiar Halid juga menjabat sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Bone, organisasi perempuan terbesar di Indonesia, termasuk di Kabupaten Bone. 

Dengan latar belakang sebagai kader potensial NU dan infrastruktur budgeting yang kuat, serta potensi pemilih perempuan yang signifikan di Bone, Syamsiar Halid dianggap sebagai “kuda hitam” yang berpotensi dalam Pilkada Bone.

Tidak hanya itu, pada Pilkada 2024 mendatang, perempuan memiliki peluang lebih besar dibanding laki-laki, mengingat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kabupaten Bone didominasi oleh perempuan. 

Dengan total 587.777 pemilih, tercatat 306.329 orang merupakan pemilih perempuan, menunjukkan potensi besar peran perempuan dalam proses demokrasi di Bone.(rus)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com