Sidrap, Global.com — Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Arh Ridwan Baharuddin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi UPT SMKN 5 Sidrap pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis (11/07/2024).

Pada kesempatan tersebut Danramil menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dengan tema Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

“Penting untuk membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, ideologi dan dasar negara Indonesia,” ujar Kapten Arh Ridwan Baharuddin.

Disamping menjelaskan materi tentang pengetahuan kebangsaan untuk siswa baru, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal barang barang terlarang (narkoba),” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah UPT SMKN 5 Sidrap Muhammad Rasyid, S.Pd., M.Si., sangat mengapresiasi atas pembekalan yang telah diberikan kepada anak didiknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Danramil yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru UPT SMKN 5 Sidrap, semoga anak-anak kita kedepannya menjadi anak-anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, sehingga dapat memajukan orang tua, bangsa dan negara,” pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com