Sidrap, Global.com – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H., S.I.K., M.H., membuka kegiatan latihan Pra Operasi Patuh Pallawa 2024 di lantai II Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Nomor 1 Pangkajene, Sidrap, 12 Juli 2024.

Kegiatan yang bertemakan “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas” diikuti personil gabungan dari Satker Intelkam, Satnarkoba, Reskrim dan Satlantas.

Dr. Fantry Taherong dalam arahannya saat membuka kegiatan yang intinya mengatakan bahwa Lat Pra Ops Patuh Pallawa 2024 ini digelar untuk memberikan materi kepada personel yang terlibat sehingga dalam pelaksanaan di lapangan hasilnya lebih maksimal.

“Diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat operasi agar melaksanakan kegiatan operasi dengan penuh rasa tanggung jawab guna meningkatkan kesadaraan dan kepatuhan masyarakat baik dalam berlalu lintas sehingga terwujud keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas,” jelasnya.

Operasi Patuh Pallawa 2024 ini lebih mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik, manual dan teguran.

“Lat Pra Ops ini sebagai, bentuk kesiapan akhir jelang dimulainya Operasi Patuh Pallawa 2024, sekaligus menyamakan persepsi bagi seluruh personel yang terlibat, agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target diinginkan,” ucapnya.

Perwira dua bunga dipundak itu berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Ops Patuh Pallawa 2024 agar dalam pelaksanaannya dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis, serta mengutamakan keselamatan setiap pelaksanaan operasi.

Operasi Patuh 2024 dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai pada tanggal 15 hingga 28 Juli 2025 secara serentak diseluruh Indonesia. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com