Sidrap, Global.com — Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Desa Talawe Serda Muh. Ali Hanapi, S.H., melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial), kunjungan serta silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Azhar Desa Talawe Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (13/07/24).

Maksud kehadiran Babinsa di pondok pesantren Nurul Azhar adalah untuk mendukung tugas pokok satuan salah satunya menyiapkan pertahanan cadangan di wilayah, sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para ulama dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Babinsa Desa Talawe Serda Ali Hanapi juga menjelaskan bahwa kegiatan Komsos di wilayah dengan tujuan berinteraksi dengan semua komponen masyarakat binaan dan akan terjalin kedekatan serta kerjasama yang baik sehingga membantu keberhasilan tugas Babinsa.

“Dengan kehadiran Babinsa di Pesantren ini menjadi lebih mendekatkan hubungan dengan ulama, para santri dan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Ponpes,” ujarnya.

Tak lupa Babinsa menyampaikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Azhar untuk bersinergi kedepan antar TNI khususnya Koramil 1420-03/Maritengngae dengan Pondok Pesantren dalam pemberian ilmu pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan para santri Pondok Pesantren Nurul Azhar. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com