Sidrap, Global.com — Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Desa Sereang Serda Muh. Asri ikut aktif dalam membantu proses kegiatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang dalam hal ini BNPB Kabupaten Sidenreng Rappang kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Desa Sereang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (16/07/24).

Serda Muh. Asri mengatakan, wilayah yang tertimpa musibah banjir waktu lalu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, dalam hal ini BNPB Kabupaten Sidenreng Rappang dan langsung memberikan bantuan berupa selimut dan tikar.

“Pembagian bantuan selimut dan tikar ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir waktu lalu dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir yang telah menimpa mereka,” ucap Serda Asri.

Niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit. “Semoga dengan adanya bantuan sosial seperti ini masyarakat Desa Sereang dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang,“ jelas Serda Asri.

Sementara itu, Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Arh Ridwan Baharuddin mengkonfirmasi secara terpisah, musibah banjir yang terjadi disebabkan meluapnya sungai Saddang.

Ia menekankan kepada anggota agar bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu warga yang membutuhkan, “Kita harus hadir di saat warga sedang kesulitan, jadi kita harus totalitas membantu masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat,” pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com