Sidrap, Global.com — Dalam upaya untuk terus mengukuhkan komitmen dalam mendukung pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap telah meluncurkan Program pemberian hadiah “Tablet Android”. 

Program ini telah berhasil memberikan dorongan besar bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan yang menonjol dalam berbagai inovasi dan prestasi selama dua tahun terakhir.

Program “Tablet Android” tidak hanya memfokuskan pada prestasi akademik, tetapi juga mendukung pengembangan keterampilan di bidang seni, olahraga, dan berbagai aspek lainnya di kalangan pelajar, pendidik dan tenaga kependidikan di Bumi Nene Mallomo ini.

Paling anyer, Dinas Dikbud Sidrap memberikan penghargaan berupa tablet android tersebut kepada sejumlah penerima yang telah mencatatkan prestasi gemilang. Beberapa di antaranya adalah:

Mewarnai TK: AFIQAH NUR FATHIYAH (TK AISYIYAH 1 RAPPANG)

Mewarnai SD: KAREN ANINDYA DEVIKA (UPT SD NEGERI 5 PANGKAJENE)

Menggambar SMP: MUH. ZULKIFLI (SMPN 5 MARITENGNGAE)

Mewarnai Kepsek: RASTUTI (PAUD NEGERI PERCONTOHAN)

Menggambar guru: Hendra Laente, S.Pd. (UPT SMPN 1 DUA PITUE)

Senam: KEC. TELLU LIMPOE 7 Orang (yang mewakili difoto)

Simulasi Praktek Pembelajaran SMP: ASTRIAH UTIAH, S.Pd., M.Pd. (SMPN 1 PANGSID)

Simulasi Praktek Pembelajaran SD: SITTI NURHALIZAH, S.Pd (UPT SDN 2 MASSEPE)

Simulasi Praktek Pembelajaran TK: MULIANTI NURSABIL, S.Pd. (TK IDATA CIPOTAKARI)

Selain itu, Pemkab Sidrap juga turut membanggakan prestasi dalam olahraga, seperti kejuaraan nasional tenis lapangan “DTTM Turnamen Ke-2 An”, di mana MUHAMMAD SAHIRUL HAQ, SISWA UPT SMPN 1 PANGSID, Kelas VII, meraih Juara 1 Ganda Putra dan Juara 3 Tunggal Putra, dalam kelompok umur 14 tahun.

“Program ini sangat bagus dan harus dipertahankan serta ditingkatkan. Ini merupakan langkah nyata untuk menggugah semangat belajar dan prestasi di kalangan pelajar,” ungkap Ny Ammi, salah seorang orang tua siswa.

Kepala Dinas Dikbud Sidrap, Faizal Sehuddin, S.STP.,M.Adm.KP, menegaskan bahwa Program “Tablet Android” bukan hanya sekadar pemberian penghargaan, tetapi juga sebuah simbol dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi yang tepat dalam proses pembelajaran.

Dengan adanya program ini, diharapkan akan semakin banyak prestasi gemilang yang dapat diukir oleh generasi muda Sidrap untuk masa depan yang lebih baik.

Penerima penghargaan lainnya, juga terpantau pernah diberikan masing-masing kepada Muh. Rezki Ananda Saputra dari SMAN 2 Sidrap, Juara I Kallolo kategori “C” (Remaja/Dewasa), Ledy Ruby dari SMAN 2 Sidrap, Juara I Ana’Dara kategori “C” (Remaja/Dewasa) serta Palalloi dari TK Negeri Dara Lestari Arateng, Juara I Ana’Dara kategori Cilik “A” atas prestasinya yang cetar di ajang lomba AMKM Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2024, belum lama ini

Kepala Dinas Dikbud Sidrap, Faizal Sehuddin, S.STP.,M.Adm.KP, menegaskan bahwa Program “Tablet Android” tersebut, bukan hanya sekadar pemberian penghargaan, tetapi juga sebuah simbol dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi yang tepat dalam proses pembelajaran.

Dengan adanya program ini, diharapkan akan semakin banyak prestasi gemilang yang dapat diukir oleh generasi muda Sidrap untuk masa depan yang lebih baik.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com