Sidrap, Global.com – Pada hari Rabu tanggal 17 juli 2024 di Lingkungan I Benteng kelurahan Benteng Kec. Baranti Pondok pesantren Alurwatul wutsqaa personel Koramil 1420-07 Baranti melaksanakan karya bakti bersama dengan santri dan tenaga pendidik Pondok dengan sasaran utama saluran air serta pegecatan pagar Pondok Pesantren.

Kegiatan karya bhakti bersama Koramil 07/Baranti yang melibatkan pihak Pondok Pesantren merupakan kolaborasi dalam mewujudkan lingkungan pendidikan yang bersih serta indah dipandang mata, terlihat dari para peserta karya bhakti, mereka sibuk dengan tugas masing masing, diantaranya melaksanakan pembersihan saluran air dipinggir pagar dan kemudian dilanjutkan dengan pengecetan tembok pagar.

Batuud Ramil 07/Baranti Peltu Sahabuddin mengungkapkan bahwa keberadaan Personel babinsa di pondok pesantren untuk menggelar karya bhakti sebagai bentuk partisipasi Koramil 07/Baranti dalam menjadikan lingkungan pendidikan yang lebih nyaman.

“Jika lingkungan tempat menimba ilmu bersih, sehat dan nyaman maka proses belajar mengajar akan berjalan lancar” Ungkap Peltu Sahabuddin.

Kegiatan karya bhakti di wilayah Koramil 07/Baranti rutin dilaksanakan, sebagai bentuk pembinaan teritorial. Hal ini dimaksudkan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah, guna mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com