Sidrap, Global.com — Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Pendidikan, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Maritengngae, Sidrap, menyelenggarakan acara ramah tamah dalam rangka purnabakti sejumlah kepala sekolah dan guru lingkup Korwil Kecamatan Maritengngae. 

Acara tersebut dilaksanakan di Wisma Panti Asuhan Sejahtera, Pangkajene, pada pagi ini, Kamis, 18 Juli 2024.

Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, Faizal Sehuddin, S.STP.,M.Adm.KP, Ketua Dewan Pendidikan Sidrap, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (Dkdas) Dikbud Sidrap, Komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Dikbud Sidrap, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendais) Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, Pengawas TK, SD. SMP, Para Kepala Sekolah TK/SD se kecamatan Maritengngae dan sejumlah tamu undangan penting lainnya.

Ketua K3S Pendidikan Kecamatan Maritengngae, Supriadi, S.Pd., M.M., menyampaikan, terdapat tujuh kepala sekolah dan seorang guru yang menjalani purnabakti tahun ini. 

Mereka adalah Saharuddin Waris, S.Pd. (Kepala UPT SDN 5 Pangkajene), Hj. Hafsah Rio, S.Pd., M.M. (Kepala UPT SDN 21 Pangkajene), Hj. Rusliah, S.Pd. (Kepala UPT SDN 8 Pangkajene), Hj. Hartini, S.Pd. (Kepala TK Aisyiyah 1 Pangkajene), Hj. Nurhayati Terrang, S.Pd. AUD. (Kepala TK PGRI 2 Pangkajene), dan Hj. Nurhuda, S.Pd.S. (Guru SDN 9 Pangkajene).

Para purnabakti ini, sebutnya, telah memberikan dedikasi dan kontribusi besar dalam dunia pendidikan di Sidrap. 

Saharuddin Waris, misalnya, telah memimpin UPT SDN 5 Pangkajene dengan komitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan inovasi pembelajaran. 

Lalu, Hj. Hafsah Rio dikenal karena upayanya dalam mengembangkan program-program pendidikan inklusif di UPT SDN 21 Pangkajene, yang memberikan kesempatan belajar yang sama bagi semua siswa.

Kemudian, Hj. Rusliah, yang menjabat sebagai Kepala UPT SDN 8 Pangkajene, telah memimpin sekolahnya meraih berbagai prestasi di tingkat kabupaten. 

Demikian pula, Hj. Hartini, Kepala TK Aisyiyah 1 Pangkajene, selalu mengutamakan pendidikan karakter dan moral bagi anak-anak usia dini. 

Sementara itu, Hj. Nurhayati Terrang dari TK PGRI 2 Pangkajene, telah memperkenalkan metode pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif bagi anak-anak TK.

Terakhir, Hj. Nurhuda dari SDN 9 Pangkajene, meskipun hanya seorang guru, namun kontribusinya tidak kalah besar. Ia telah mengabdikan diri dalam mendidik dan membimbing siswa dengan penuh kesabaran dan dedikasi.

Acara ramah tamah ini, rencananya akan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, Faizal Sehuddin, S.STP., M.Adm.KP

Juga, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbud Sidrap, Ketua Dewan Pendidikan Sidrap, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendais) Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, Pengawas TK, SD, SMP, serta para kepala sekolah TK/SD se-Kecamatan Maritengngae dan sejumlah tamu undangan penting lainnya.

“Kami sangat berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh para purnabakti ini. Mereka telah menjadi teladan dan inspirasi bagi kami semua,” ujar Supriadi sesaat acara dimulai.

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang jasa-jasa para purnabakti, tetapi juga sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas kontribusi mereka dalam dunia pendidikan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com