Sidrap, Global.com – Untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bersih, rapi, indah dan sehat, Anggota Makodim 1420/Sidrap yang dipimpin oleh Kapoktuud Peltu Tenrisau melaksanakan kegiatan pembersihan Pangkalan di sekitar Makodim Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Kamis ( 18/07/2024).

Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan sekitar pangkalan Makodim dengan membersihkan beberapa bagian sudut pangkalan termasuk saluran air dan bahu jalan yang berada disekitar kantor Koramil sekaligus lakukan perawatan tanaman.

Kapoktuud kodim 1420/Sidrap Peltu Tenri Sau yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, “Kerjabakti pembersihan lingkungan Makodim ini bertujuan agar seluruh anggota mempunyai rasa memiliki Kesatuan dan membiasakan lingkungan yang bersih sehingga Kantor selalu asri, rapi dan indah, ” tuturnya.

“Kegiatan membersihkan markas Makodim ini merupakan rangsangan kepedulian terhadap lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka, tetapi diharapkan para anggota terbiasa dengan lingkungan yang bersih dan sehat, ” tegas Batuud.

Peltu Tenri Sau juga menambahkan bahwa kedisiplinan prajurit itu tercermin dari budaya dan perilaku lingkungan. “Jika Pangkalan ataupun lingkungan kerja rapi dan indah, prajuritnya pasti disiplin”.pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com