Sidrap, Global.com — Suasana di Warkop Cinta Damai, Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, terasa berbeda, Jumat pagi, 19 Juli 2024. 

Dilokasi yang tak pernah sepi itu, berlangsung kegiatan “Jumat Curhat” yang diselenggarakan oleh Polres Sidrap bersama dengan Kodim 1420 Sidrap. 

Kegiatan ini bertujuan menjalin sinergitas antara TNI dan Polri guna mendengar keluhan serta aspirasi warga masyarakat Kecamatan Tellu Limpoe.

Saat memasuki warkop, suasana hangat dan penuh keakraban langsung terasa. 

Beberapa pejabat dan tokoh masyarakat terlihat hadir di antaranya Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma, S.H., yang mewakili Kapolres Sidrap. 

Juga hadir perwakilan dari Dandim 1420 Sidrap, Sertu Way Purwanto, Kasat Binmas AKP Sakaria, S.H., dan Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Mattalunru, S.H,. 

Tak ketinggalan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat, H Ilyas dan Abd Samad, turut ambil bagian dalam acara ini.

Sambutan Kapolsek Tellu Limpoe

Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Mattalunru, S.H., membuka acara dengan sambutan yang hangat dan penuh apresiasi. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti program yang digagas oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia ini. 

“Kegiatan seperti ini penting untuk membangun hubungan yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma, S.H., memberikan arahan mewakili Kapolres Sidrap, Dr. Fantri Taherong, S.H., S.I.K., M.H., yang tidak dapat hadir karena tugas lain yang mendesak. 

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres dan mengucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Arateng yang telah hadir.

Dalam arahannya, Kompol Ahmad Rosma menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024. 

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan sejuk. 

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menghindari penyebaran isu hoaks dan ujaran kebencian, menghentikan praktik politik uang, serta meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri, dan masyarakat.

“Jika ada permasalahan di kalangan masyarakat, segeralah sampaikan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, atau Kapolsek/Danramil. Kita akan bersama-sama mencari solusi terbaik,” kata Kompol Ahmad Rosma.

Kompol Ahmad Rosma juga mengingatkan bahwa saat ini Kepolisian sedang melaksanakan Operasi Patuh. 

Perwira polisi dengan senyuman khas itu, berharap warga dapat menyampaikan informasi tersebut kepada kerabat dan keluarga agar tetap tertib dalam berlalu lintas. 

Selain itu, ia berharap dari silaturahmi ini dapat diperoleh masukan yang berguna untuk pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di masa mendatang.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Kabupaten Sidrap, khususnya di Kecamatan Tellu Limpoe. 

Semoga dari kegiatan ini, sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat semakin solid, menuju Sidrap yang lebih aman dan damai.(rus)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com