Sidrap, Global.com — Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sidrap, Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Perancangan Modul Ajar dalam rangka Peningkatan Kompetensi Guru di daerah tersebut.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Aisyiah Pangkajene itu, berlangsung selama tiga hari, sejak 22-24 Juli 2024.

Hadir di acara tersebut antara lain; Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Irma Fitriani, S.Kom., M.A.P.; dan Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Tampak pula, Korwil Kecamatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; serta perwakilan guru kelas 1 sampai 6, guru Penjaskes, dan guru PAI dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmadi L., S.Pd., disela-sela kegiatan itu menyampaikan, bimtek ini bertujuan untuk menjawab kegundahan guru dalam melaksanakan pembelajaran kurikulum nasional.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh guru dan meningkatkan efektivitas pembelajaran di kelas,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Irma Fitriani, memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Ia menegaskan bahwa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pendidik.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik dan peserta bimtek dapat menjadi agen perubahan di kecamatan tempat mereka bertugas,” harapnya.

Pada bagian lain, Ketua Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sidrap, Erwin Nurjiono, S.Pd., M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, atas kepercayaan yang diberikan.

“Kegiatan ini adalah bagian dari serangkaian program yang kami laksanakan, termasuk perayaan Hardiknas, bimtek modul ajar, dan kegiatan lainnya. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Kabupaten Sidrap,” ujar Erwin.

Bimtek ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kompetensi guru dan memaksimalkan penggunaan modul ajar untuk pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan.
Dengan adanya dukungan dan partisipasi semua pihak, diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sidrap akan semakin berkembang dan memenuhi standar nasional.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com