Sidrap, Global.com — Kabupaten Sidrap melakukan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dipusatkan di SDN 10 Pangkajene, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengae, Selasa, 23 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi terkait, termasuk Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420/Sidrap memberikan dukungan penuh terhadap program imunisasi nasional ini. Kehadiran beliau menjadi simbol komitmen TNI dalam mendukung upaya pemerintah dalam melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. 

Dandim 1420/Sidrap turut menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektor dan partisipasi aktif masyarakat dalam mencapai cakupan imunisasi yang optimal.

Sambutan dari PJ. Sekda Kabupaten Sidrap, M Yusuf DM, menggarisbawahi pentingnya imunisasi sebagai langkah preventif utama dalam menjaga kesehatan anak-anak. 

Dia juga menekankan peran penting pemerintah daerah dalam mendukung program imunisasi nasional untuk mencapai target cakupan imunisasi yang optimal.

Kepala UPT SD Negeri 10 Pangkajene, Hj. Norma, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Sidrap dan harapannya akan terus terjalin kerjasama yang baik untuk kesejahteraan anak-anak. Acara Pekan Imunisasi Nasional di SDN 10 Pangkajene menjadi wujud nyata kolaborasi dalam menjaga generasi muda dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi.

Kegiatan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio di SDN 10 Pangkajene berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar hingga pukul 10.00 Wita. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan anak-anak dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara keseluruhan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com