Sidrap, Global.com – Polres Sidrap melalui Satuan Samapta melaksanakan kegiatan Patroli Presisi di Pasar Pangkajene, sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di pasar serta mencegah potensi tindak kejahatan, Rabu 24 Juli 2024.

Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH melalui Kasat Samapta Polres Sidrap, AKP Agung Sapto Hidayat menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) yang dicanangkan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

“Patroli Presisi ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya gangguan keamanan,” ujar AKP Agung

Patroli yang dilaksanakan dengan berjalan kaki ini menyusuri setiap sudut pasar, memastikan tidak ada potensi kerawanan dan berinteraksi dengan para pedagang serta pengunjung pasar. Beberapa pedagang menyampaikan apresiasi dan merasa lebih tenang dengan adanya patroli ini.

Polres Sidrap berharap dengan adanya Patroli Presisi ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com