Sidrap, Global.com — Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang Koptu Daniel Rerung, mengecek mesin pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk para Kelompok Tani di Kelurahan Lelebata Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (25/07/24).

Pengecekan ini untuk memastikan kondisi mesin pompa air dalam keadaan baik dan siap digunakan. “Pengecekan ini ntuk memastikan bahwa mesin pompa air dalam keadaan baik dan siap digunakan,” Kata Babinsa.

Diharapkan dengan adanya mesin pompa air ini, para petani dapat lebih mudah dalam mengairi sawah mereka dan meningkatkan hasil panen mereka.

Koptu Daniel Rerung juga memberikan edukasi kepada para petani tentang cara penggunaan dan perawatan mesin pompa air yang baik.

“Mesin pompa air ini harus dirawat dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ujarnya.

Sementara, salah satu petani dari kelompok tani menyambut baik bantuan mesin pompa air ini dan mengucapkan terima kasih kepada Kementan dan Babinsa Kelurahan Lelebata.

“Dengan adanya mesin pompa air ini, kami dapat lebih mudah dalam mengairi sawah kami dan meningkatkan hasil panen kami,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Babinsa Kelurahan Lelebata dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayahnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com