Sidrap, Global.com -Tumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan, Pelda Rusdi Bati tuud Ramil 05/Dua Pitue mengajak siswa siswi SMP N 3 Pitu Riawa dan SDN 3 Otting melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Masjid Al Hidayah Desa Dongi Kec. Pitu Riawa Kab. Sidrap.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa gotong-royong kepada anak sekolah maupun masyarakat untuk peduli akan kebersihan di lingkungan, sarana ibadah dan juga fasilitas umum lainnya.

Pada pelaksanaan, sebelumnya Batituud Ramil 05/Dua Pitue Pelda Rusdi sudah membagi berbagai sektor atau tempat yang akan dibersihkan. Terlihat antusias dan kompak melaksanakan aksi bersih-bersih. Dilakukan di berbagai sudut masjid, silih berganti mereka saling membantu satu sama lain.

“Sektor pembersihan terbagi habis, ada yang membersihkan lantai masjid, tanaman sekitaran, lantai tempat wudhu maupun kamar mandi masjid.”ucap Batituud Pelda Rusdi.

Harapannya dengan adanya kegiatan karya bakti ini, dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas agar dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di masing-masing tempat ibadah.

Memiliki lingkungan yang bersih, akan memberikan kenyamanan dan juga dapat menjaga kesehatan masyarakat di wilayah.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com