Jakarta, Global.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, resmi memperoleh dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dukungan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPW Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras, bersama Ketua DPC Gerindra Maros, Yusuf Damang, dalam sebuah acara yang digelar di Gedung Nusantara I DPR-RI, pada Jumat (2/8/2024).

Dalam penyerahan dukungan tersebut, Chaidir Syam menegaskan bahwa hampir seluruh partai politik telah memberikan mandat dukungannya kepada pasangan yang dikenal dengan nama ‘Hati Kita Keren’. Chaidir mengungkapkan bahwa mereka kini tengah mempersiapkan segala keperluan untuk pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sebagian besar dukungan dari partai sudah kami terima, termasuk dari partai non-parlemen seperti PSI. Kami akan segera melangkah ke tahap pendaftaran,” ujar Chaidir dalam keterangannya pada Sabtu (3/8/2024).

Chaidir juga mengaku bahwa dukungan dari Partai Gerindra, yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, memberikan semangat dan keyakinan ekstra bagi timnya. “Rekomendasi dari Gerindra ini sangat berarti bagi kami. Apalagi dukungannya diserahkan langsung oleh Ketua DPW. Kami semakin yakin semua partai akan mendukung kami dalam Pilkada mendatang,” tambahnya.

Ketua DPC Gerindra Maros, Yusuf Damang, menyambut antusias keputusan partainya untuk mendukung Chaidir-Suhartina. Yusuf menyebutkan bahwa ini merupakan perubahan signifikan dibandingkan dengan Pilkada 2020, di mana Gerindra berada di pihak lawan. “Tahun ini kami bersatu. Kami sangat bangga bisa bergabung dalam barisan kemenangan bersama pasangan Chaidir-Suhartina,” katanya.

Yusuf juga menginformasikan bahwa rekomendasi dukungan akan segera digantikan dengan model B1 KWK, yang direncanakan akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Penyerahan ini kemungkinan akan dilakukan secara serentak untuk seluruh calon kepala daerah di Indonesia.

Dengan hampir tidak adanya calon lain yang mendaftar melalui jalur independen, dan dukungan dari hampir semua partai politik, pasangan ‘Hati Kita Keren’ tampaknya akan melaju mulus dalam Pilkada Maros. Langkah selanjutnya adalah proses pendaftaran ke KPU yang akan segera dilaksanakan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com