Sidrap, Global.com — Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Bela Negara bagi Satpol PP, Damkar, dan Linmas Kabupaten Sidrap tahun 2024 berlangsung, di Lapangan Apel Makodim Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Majelling Wattang, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Sabtu, (10/8).

Upacara ini, dipimpin langsung oleh Mayor Arm Ari Widarto, Kasdim 1420/Sidrap, yang mewakili Dandim 1420/Sidrap.

Upacara penutupan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Usman Demma (Kasat Satpol PP Kabupaten Sidrap), Kaharuddin Johan (Kabid Trantib), Hasanuddin (Kabid Linmas Kabupaten Sidrap)

Hadir pula, Harifuddin (Kabid Damkar Kabupaten Sidrap), serta Rosnaeni S.E. (Seksi Pelatihan & Bina Potensi Kabupaten Sidrap). Selain itu, turut hadir para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap serta pendukung dan peserta Diklatsar.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Arm Ari Widarto menyampaikan beberapa pesan penting dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara dan menekankan perlunya menjaga disiplin, patuh terhadap aturan, dan meningkatkan keterampilan melalui pelatihan-pelatihan yang ada.

“Tugas yang diemban sebagai petugas Linmas dan Damkar bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan dedikasi dan profesionalisme yang tinggi, saya yakin saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Mayor Ari juga menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai awal dari perjuangan dalam menjaga ketertiban umum, terutama pada saat pemungutan suara.

Ia berharap ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama pelatihan akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Upacara penutupan Diklatsar ini merupakan puncak dari kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai dari Jumat, 9 Agustus 2024 hingga Sabtu, 10 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan serta profesionalisme petugas Linmas, Satpol PP, dan Damkar di wilayah Kabupaten Sidrap.

Dengan berakhirnya pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com