Sidrap, Global.com – Dalam rangka menjaga lingkungan tetap asri serta menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, Babinsa Koramil 1420-01/Panca Lautang bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan lapangan di Desa Wanio Wattang Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap. Senin (12/08/2024).

Koptu Asisten Tuwo menyampaikan bahwa adapun sasaran karya Bhakti ini ada seputaran Lapangan, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menggugah semangat warga dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan semangat nasionalisme menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Melalui karya bakti ini, kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan serta memotivasi warga untuk turut serta menjaga kebersihan. Selain itu, kami juga ingin mempersiapkan lapangan dengan sebaik-baiknya agar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 dapat berlangsung dengan khidmat dan meriah,” ujar Babinsa.

Guntur salah satu Tokoh Pemuda di desa Wanio Wattang memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh Babinsa dan mengatakan bahwa Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap seluruh masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” ungkap Guntur.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com