Sidrap, Global.com – Satuan Samapta Polres Sidrap kembali menggelar patroli malam sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sidrap menjelang pilkada. Patroli yang rutin dilakukan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Patroli malam ini menyisir beberapa titik rawan yang kerap menjadi lokasi terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti kantor KPU, kawasan pemukiman, pusat perbelanjaan, dan area publik lainnya. Dalam patroli ini, petugas juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga guna menyerap aspirasi dan keluhan yang mungkin ada terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

Kapolres Sidrap AKBP Fantry Taherong melalui Kasat Samapta, AKP Agung Sapto Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan patroli malam ini adalah bentuk nyata Polres Sidrap untuk terus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. 

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, terutama di malam hari serta terciptanya kamtibmas kondusif menjelang pilkada serentak.” ucapnya saat dikonfirmasi pada Kamis (15/08/24) 

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus berkolaborasi wujudkan kamtibmas yang aman selama tahapan pilkada berlangsung serta selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat adanya aktivitas yang mencurigakan. Patroli malam ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif terhadap potensi gangguan keamanan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com