Sidrap, Global.com – Sejumlah anggota TNI dari Koramil 1420-03/Maritengngae jajaran kodim 1420/Sidrap Gelar bersih-bersih dilingkungan perumahan. Karya bakti tersebut digelar di Lingkungan 2 Wala Tedong Kel. Sidenreng Kec. Watang Sidenreng Kab. Sidrap.Kamis (15/08/2024).

Danramil 1420-03/Maritengngae, Kapten Arh.Ridwan.B menyebut bahwa Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan akibat sampah, baik dari limbah rumah tangga terutama plastik, maupun sampah organik yang dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan penyakit ataupun bau tidak sedap.

“Kerja bakti ini melibatkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, kita gunakan waktu dengan hal yang positif dengan kerja bakti pembersihan lingkungan terutama dalam menyambut HUT RI ditahun 2024 ini untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme,” Ucap Danramil.

Selain mengumpulkan sampah, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Diharapkan, dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan akan semakin meningkat sehingga wilayah ini akan tetap terjaga keindahannya. Terangnya.

Lebih lanjut, Kapten Arh. Ridwan mengatakan kegiatan karya bhakti ini merupakan program satuan yang dikolaborasikan dengan program unggulan dari komando atas dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Tutup Danramil.

Hadir dalam karya Bhakti ini Danramil beserta anggota Koramil 1420-03/Maritengngae, Kepala Lingkungan 2 Wala Tedong Kel. Sidenreng, Masyarakat sekitar.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com