Sidrap, Global.com – Sanitasi Lingkungan merupakan faktor penting untuk mewujudkan kesehatan Masyarakat, sejalan dengan itu Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Serda Sahabuddin mengajak warganya untuk membuat saluran air yang memadai sehingga limbah rumah tangga tidak mencemari lingkungan yang berimbas pada kesehatan masyarakat.

Bertempat di kelurahan Benteng Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, Serda Sahabuddin selaku Bintara pembina desa, berduet dengan Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan edukasi kepada warganya, namun turut langsung membantu dalam kegiatan penggalian saluran air pada Minggu (18/08/2024).

Babinsa Serda Sahabuddin menyampaikan pemahaman sekilas kepada warganya bahwa “Sanitasi lingkungan yang sehat dapat Mencegah penyakit menular, Mencegah dan mengurangi keparahan sebagai dampak malnutrisi, Mencegah timbulnya bau. Olehnya itu dimusim Kemarau inilah tepatnya untuk membuat saluran air” Ujar Babinsa.

“Selain penyediaan air bersih, limbah dari rumah tangga juga harus disediakan untuk mencegah bau, hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dengan mengendalikan faktor lingkungan fisik yang berpotensi merusak kesehatan dan mengganggu kelangsungan hidup para warga”. Terang Babinsa.

Kegiatan karya Bhakti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Sahabuddin merupakan bentuk Kepedulian dalam membina wilayah, bukan sekedar membantu namun juga mengedukasi warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal ini patut menjadi contoh sebagai aparat kewilayahan, yang mampu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com