Sidrap, Global.com – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, menghadiri upacara penurunan bendera yang berlangsung khidmat di Lapangan Kantor SKPD Sidrap. Upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para pejabat daerah, TNI-Polri, ASN, Inkait, Pelajar serta elemen masyarakat yang turut memeriahkan momen bersejarah ini, 17 Agustus 2024.

Kapolres Sidrap bersama para tamu undangan mengikuti seluruh rangkaian upacara dengan penuh hormat, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Pelaksanaan upacara ini juga menjadi penutup rangkaian peringatan HUT Ke-79 RI yang telah berlangsung sejak pagi tadi. 

Pada kesempatan tersebut AKBP Fantry Taherong menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan upacara mulai dari pengibaran hingga penurunan sore ini, semuanya bisa berjalan dengan lancar. Selain itu Fantry juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai warisan dari para pahlawan.

“Kami berharap semangat nasionalisme dan patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan dapat terus kita jaga dan wariskan kepada generasi penerus, demi kemajuan bangsa Indonesia,” ucap Fantry

Upacara penurunan bendera ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, menandai berakhirnya peringatan HUT ke-79 RI di Kabupaten Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com