Sidrap, Global.com – Polres Sidrap bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sidrap melakukan kunjungan kemanusiaan ke rumah seorang lansia bernama Ibu Itira (60) yang diketahui tinggal di sebuah bekas kandang ayam di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu bersama seorang cucunya AHM (7). Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi warga yang memerlukan bantuan, 19 Agustus 2024.

Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong di wakili Wakapolres KOMPOL Ahmad Rosma bersama Dinas Sosial, dan di dampingi sejumlah PJU Polres Sidrap, Kaposek serta Bhabinkamtibmas langsung turun tangan untuk memastikan kondisi Ibu Itira. 

Setibanya di lokasi, mereka mendapati tempat tinggal yang sangat tidak layak huni. KOMPOL Ahmad Rosma menyatakan keprihatinannya dan berjanji akan segera mencarikan solusi untuk Ibu Itira agar dapat tinggal di tempat yang lebih layak.

“Dengan kondisi seperti ini, tidak mungkin kita biarkan. Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi Ibu Itira bersama cucunya,” ujar Wakapolres.

Dalam kunjungan tersebut Polres Sidrap bersama Dinas Sosial juga memberikan bantuan kebutuhan pokok serta perlengkapan lainnya untuk Ibu Itira bersama cucunya. Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk mendata ulang dan memastikan agar bantuan berkelanjutan dapat diberikan.

Kunjungan ini merupakan sentuhan kalbu (persaan batin) dan bagian dari upaya Polres Sidrap dan Dinas Sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada dalam kondisi rentan dan membutuhkan perhatian lebih.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidrap, Hj. Wahida Alwi mengapresiasi langkah cepat dan kepedulian Polres Sidrap dalam menangani kasus ini. “Ini adalah bentuk sinergi yang baik antara instansi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi rentan,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat dan pihak lain untuk lebih peka dan peduli terhadap sesama, serta memperkuat kerjasama antara berbagai instansi dalam menangani permasalahan sosial di tengah masyarakat. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com