Sidrap, Global.com – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sidrap melakukan pemasangan spanduk himbauan di sejumlah rumah kost yang berada di wilayah hukum Polres Sidrap.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya preventif untuk mengurangi potensi gangguan keamanan serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi para penghuni kost serta warga sekitar. Kamis (22/08/24)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakariah. SH yang menyampaikan bahwa pemasangan spanduk ini bertujuan untuk mengingatkan para penghuni kost akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka.

Spanduk yang dipasang memuat pesan-pesan himbauan untuk selalu waspada, menjaga ketertiban, batas menerima tamu, jauhi narkoba, miras dan tindakan asusila serta melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami berharap dengan adanya himbauan ini, penghuni kost dapat lebih peduli terhadap situasi keamanan di sekitarnya dan bersama-sama dengan kami menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sidrap,” ujar AKP Zakariah

Sat Binmas Polres Sidrap akan terus melakukan berbagai langkah preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama di lingkungan yang rawan seperti rumah kost. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal mereka. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com