Sidrap, Global.com – MTsN 2 Sidrap, dimana Marching Band (MB) Makkiade’ berhasil menampilkan penampilan terbaiknya dalam acara lomba Marching Band antar pelajar tingkat SD-SMP se-Sidrap yang digelar di kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Minggu 25 Agustus 2024.

Dengan penuh semangat dan keterampilan, para anggota MB Makkiade’ membawakan lagu populer “Separuh Nafas” dari band legendaris Indonesia, Dewa 19.

Di bawah pimpinan kepala sekolah MTsN 2
Sidrap Harsono, S.Pd., M.Pd. dan bimbingan beberapa pelatih, yaitu Hendrawan Yasin, Amanda Fegianty, dan Irsani, yang juga didukung oleh guru-guru seperti Jumardin, Hasnawati K, Ahmad Yani Razak, dan Baharuddin.

Penampilan yang apik dan terkoordinasi dengan baik ini berhasil memukau penonton yang hadir. Melodi kuat dan aransemen lagu “Separuh Nafas” yang dimainkan oleh MB Makkiade’ memberikan nuansa yang berbeda dan menarik perhatian. Tidak hanya mengandalkan musik, aksi koreografi yang ditampilkan juga turut menambah daya tarik penampilan mereka.

Pada penampilan kali ini, Marching Band Makkiade’ menurunkan kekuatan penuh dengan 98 personil siswa.

Selain itu, tampak dibarisan paling depan seorang siswi Nhiken Anjhany mengenakan balutan pakaian daur ulang plastik dengan dilengkapi sayap yang tampak bagai lambang Garuda.

Kesuksesan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi para anggota MB Makkiade’ serta bimbingan pelatih yang selalu memberikan arahan dan motivasi. Mereka telah berlatih dengan tekun untuk memastikan setiap nada dan gerakan sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan apa yang telah ditampilkan oleh MB Makkiade’ hari ini. Ini adalah hasil dari latihan yang konsisten dan semangat yang tinggi. Semoga kedepannya, mereka bisa terus berprestasi dan membawa nama baik MTsN 2 Sidrap,” ujar salah satu guru pelatih Hendrawan Yasin.

Dengan pencapaian ini, diharapkan MB Makkiade’ MTsN 2 Sidrap terus menginspirasi dan memberikan penampilan-penampilan terbaik di kesempatan berikutnya. Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, semua impian dapat diraih ucap Harsono

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com