Sidrap, Global.com — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-76, Polwan Polres Sidrap menggelar kegiatan bertajuk “Police Go to School” di sejumlah sekolah pada Senin (26/08/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kepolisian serta meningkatkan kesadaran hukum dan disiplin di kalangan pelajar.

Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH melalui Kasi Humas Polres Sidrap AKP Suwandi. S. Sos, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya generasi muda. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa tentang peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, para Polwan memberikan berbagai materi edukatif, seperti pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, bahaya narkoba, bijak dalam bermedsos, serta etika dan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para siswa juga diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Polwan mengenai berbagai hal terkait dunia kepolisian.

Kegiatan “Police Go to School” ini disambut antusias oleh para siswa dan guru. Salah satu guru dari UPT. SMA Negeri 3 Sidrap menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membekali siswa dengan pengetahuan yang berguna untuk masa depan mereka.

Polwan Polres Sidrap berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar dapat membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan pelajar, serta mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang aman dan kondusif. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com