Sidrap, Global.com – Dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang, jajaran Polres Sidrap telah menggelar kegiatan “Cooling System” dan Cipta Kondisi sebagai bagian dari langkah preventif dalam upaya menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Sidrap. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (27/08/2024) malam dan melibatkan seluruh satuan yang ada di Polres Sidrap termasuk jajaran Polsek

Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas dan konflik sosial yang dapat mengganggu jalannya Pilkada. “Cooling System ini diinisiasi untuk meredam ketegangan yang mungkin terjadi di masyarakat menjelang Pilkada. Kami juga melakukan Cipta Kondisi agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga,” jelas Kapolres.

Operasi ini melibatkan seluruh satuan yang ada di Polres Sidrap termasuk Satuan Lalu Lintas, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Reserse Narkoba dan jajaran Polsek dengan fokus pada patroli di wilayah rawan kriminalitas termasuk THM, Hotel, Kos-Kosan serta penginapan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana di Kabupaten Sidrap serta sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban umum. 

Kapolres Sidrap juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah demi terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan demokratis. 

“Kami berharap seluruh pihak dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan, tetap tenang jangan mudah terpancing oleh isu-isu provokatif sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Polres Sidrap berkomitmen untuk terus mengawal proses demokrasi ini dengan profesional dan transparan.” tambahnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com