Sidrap, Global.com – Koramil 1420-01/Panca Lautang Kodim 1420/Sidrap melaksanakan kegiatan kerja bakti penanaman pohon jenis mahoni bersama warga bertempat di Lapangan tembak Kodim 1420/Sidrap yg berada di dusun 2 Lamenge Desa Corawali Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap. Rabu (28/08/2024).

Danramil 01/Panca Lautang Lettu Inf.Jumadi melalui Batituud Peltu Kisman menuturkan kerja bakti penanaman pohon merupakan salah satu upaya dari TNI AD bersama pemerintah Daerah melalui Pemerintahan Desa dalam rangka penanggulangan dan pencegahan bencana alam tanah longsor serta bertujuan untuk meningkatkan ekosistem dalam menjaga lingkungan dan pelestariannya, ”ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan kerja bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Selain itu pelaksanaan penanaman pohon di wilayah teritorial Koramil 1420-01/Panca Lautang dilaksanakan sebagai wujud cinta terhadap lingkungan yang hijau dan bersih.

Kegiatan penanaman pohon sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama penghijauan yang ada di wilayah binaan. Penanaman pohon ini juga sekaligus sebagai jalinan kerja sama yang baik antara TNI, Pemdes dan masyarakat di wilayah binaan Koramil 1420-01/Panca Lautang.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah : Sekdes Corawali, Kadus 2 Lamenge, Warga Masyarakat yg bermukim di sekitar Lapangan tembak.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com