Bone, Global.com – Kapolres Bone AKBP Erwin Syah,S.I.K.M.H turunkan Personilnya untuk melakukan pengamanan Tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone pada Pilkada 2024 yang dilaksanakan di Halaman Hotel Novena. Rabu (28/8/24),

Sebelum turun ke lapangan melakukan pengamanan, terlebih dahulu dilakukan Apel yang dipimpin oleh Wakapolres Bone, Kompol Antonius Tuleta dan diikuti personel Sat Samata Polres Bone.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kompol Antonius Tuleta menyampaikan bahwa, Personel dikerahkan untuk mendukung pengamanan, bersama dengan Unsur Unsur TNI dan Pemerintah Daerah. Langkah ini diambil untuk menjaga kondusivitas wilayah selama berlangsungnya tahapan Pilkada.

“Pilkada 2024 di Kabupaten Bone diprediksi akan berlangsung dengan ketat, sehingga kesiapan dan kewaspadaan seluruh aparat keamanan menjadi kunci utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah selama proses pemilihan berlangsung”, Ujarnya.

Waka Polres Bone juga menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses deklarasi dan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati berlangsung.

“Kita harus memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar tanpa ada gangguan yang menonjol. Tugas kita adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menjaga netralitas dalam proses pemilihan ini,” Jelasnya.

Waka Polres juga menyampaikan, Apel ini menjadi momen penting untuk memberikan instruksi langsung kepada para perwira dan personel yang akan bertugas di lapangan sekaligus mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada.

“Tahapan Pilkada tahun ini berlangsung hingga penghujung tahun. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa menjalankan tugas dengan baik,” Ajak Waka Polres.

Wakapolres berharap, dengan adanya persiapan yang matang, seluruh rangkaian Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, sehingga menciptakan suasana kondusif bagi seluruh warga Bumi Arung Palakka.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com