Sidrap, Global.com – Hari pertama pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di KPU Kabupaten Sidrap berlangsung dengan lancar dan kondusif pada Rabu, 28 Agustus 2024. Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari pengawasan ketat dari Kapolres Sidrap AKBP Fantry Taherong bersama Dandim 1420 Letkol Inf. Awaloeddin yang terus kompak, berkolaborasi turun langsung ke lapangan.

Dalam keterangannya, Kapolres Sidrap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat, penyelenggara pemilu, TNI, instansi terkait serta jajaran personel Polres Sidrap yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran pendaftaran. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menjaga situasi aman kondusif. Ini adalah awal yang baik menuju pemilu yang damai, sejuk dan demokratis,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Sidrap menegaskan komitmen Polres Sidrap dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama seluruh tahapan Pilkada berlangsung. “Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar, dengan kerja sama yang baik pasti akan membuahkan hasil yang baik pula,” tambahnya.

Pendaftaran cabup dan cawabup di hari pertama ini menjadi momen penting dalam proses Pilkada, dan keberhasilan menjaga situasi kondusif mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Kapolres Sidrap berharap kerja sama yang baik ini dapat terus dipertahankan hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com