Sidrap, Global.com – LDKS MTsN 2 Sidrap adalah Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh OSIM, kali ini dilaksanakan kembali pada hari Sabtu hingga Minggu 31 Agustus sampai 1 September di ruang pertemuan lantai dua kelas VIII.F jl. Masjid Agung No.2 Kelurahan Lakessi Kecamatan Maritengngae.

Acara LDKS yang berlangsung 2 hari ini dihadiri oleh 51 siswa dari kelas VII dan VIII, sedangkan dari panitia sebanyak 10 orang dari keals 8 dan 9, dan 5 tenaga pendidik.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa acara LDKS ini untuk membentuk jiwa kepemimpinan siswa, membangun kedisiplinan, dan bisa bekerjasama dengan orang lain. “LDKS ini gunanya supaya terbentuk karakter pemimpinta, karena kalian semua calon pemimpin. Bisa juga disiplin, dan tentu bisa kerjasama dengan orang lain atau temanta” ucap Kamad Harsono.

Sementara itu senada dengan Kamad Harsono pembina OSIM MTsN 2 Sidrap Hendrawan Yasin, S.Pd., M.M. memaparkan dalam wawancaranya bahwa LDKS ini bertujuan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin sejati yang memiliki akhlaqul kharimah, minimal mampu memimpin dirinya sendiri ke arah yang lebih baik.

“Semoga adanya LDKS ini bisa lahir pemimpin sejati yang punya akhlak yang baik, minimal bisa dia pimpin dirinya ke hal positif atau baik” tutur Hendrawan Yasin.

Adapun materi dari LDKS MTsN 2 Sidrap diantaranya metode persidangan yang dibawakan oleh Ismail Sofyan, S.Pd.I. Keorganisasian oleh Ketua Umum Osim, Nasionalisme dan Patritisme oleh Ahmad Yani Razak, S.Pd.I. Moderasi Beragama oleh Ibrahim S.Pd. dan materi Publick Speaking oleh Muh. Aqsha Suwaedi, S.Si., M.Pd.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com