Sidrap, Global.com – MTsN 2 Sidrap laksanakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk menyiapkan siswa dalam menghadapi dan mengerjakan soal asesmen pada tanggal 7 September 2024 nantinya. Simulasi ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer MTsN 2 Sidrap, Selasa (03/9/2024) jl. Masjid Agung Kelurahan Lakessi Kecamatan Maritengngae, Kab. Sidrap.

Simulasi ANBK ini melibatkan 45 peserta ditambah 5 peserta cadangan, sementara untuk sesi dibagi menjadi 2, sesi 1 diikuti oleh 23 siswa untuk sesi ke-2 diikuti sebanyak 22 orang.

Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono, S.Pd., M.Pd. menuturkan bahwa tujuan dari simulasi ini adalah untuk mengajarkan dan mengenalkan kepada siswa yang menjadi peserta tentang aplikasi dan tata cara pelaksanaannya.

“Simulasi ini sebenarnya tujuannya untuk memperkenalkan aplikasi dan mengajarkan tata cara menggunakan aplikasi asesmen sekaligus cara pelaksanaannya.” Ucap Kamad Harsono.

Kamad Harsono juga menambahkan bahwa pelaksanaan simulasi ANBK ini berjalan aman dan lancar walaupun ada kendala-kendala kecil yang tidak mempengaruhi berjalannya kegiatan. “Alhamdulillah simulasi ini berjalan aman dan lancar, ada kendala sedikit tadi di jaringan, tapi sudah diatasi oleh proktor.” tutur Kamad Harsono.

Kamad Harsono juga berharap semoga dari simulasi ini bisa mempersiapkan siswa dengan baik sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan terbaik. “Semoga setelah simulasi sampai pelaksanaan ANBK hasilnya bisa maksimal dan memuaskan.” Tutup Harsono.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com