Sidrap, Global.com – Kegiatan rutin MTsN 2 Sidrap di hari Senin, 23 September 2024 yaitu upacara bendera di lapangan olahraga MTsN 2 Sidrap, jl. Masjid Agung no.2 Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Upacara berjalan begitu khidmat dan lancar yang diikuti ratusan siswa dan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dan kali ini pembina upacaranya Ibu Alfiah, S.Pd.I. salah satu guru mata pelajaran matematika.

Dalam amanahnya Alfiah menyampaikan bahwa kunci kesuksesan seorang siswa itu ada 3. yang pertama adalah rajin beribadah, salah satunya melaksanakan salat lima waktu sebagaimana yang sering dilaksanakan guru dan siswa MTsN 2 Sidrap di Masjid Agung. “kunci sukses pertama adalah anak-anakku semua harus rajin ibadah yaitu melaksanakan salat lima waktu, seperti yang di terapkan di madrasah kita ini, yaitu salat zuhur dan ashar berjamaah di Masjid Agung” ungkap Alfiah.

Kemudian yang kedua Alfiah melanjutkan bahwa kunci suksesnya siswa adalah berbakti kepada kedua orang tua dan guru di madrasah, doa orang tua itu mustajab, dan sebagai anak sudah seharusnya kita berbakti kepada orang tua dan guru-guru di madrasah. “kunci kesuksesan siswa yang kedua adalah berbakti kepada orang tua nak, apalagi doanya orang tua ta itu terkabul, dan kita sebagai anaknya memang sudah seharusnya anak-anakku semua berbakti kepada orang tua, dan jangan lupa mencari ridhonya orang tua!”. ucap Alfiah.

Selanjutnya yang terakhir atau yang ketiga kunci kesuksesan seorang siswa adalah rajin belajar. “Jadi anak-anakku semua kunci sukses yang ketiga itu adalah harus rajin belajar, belajar dengan bersungguh-sungguh, kalau bapak ibu guru mengajar di kelas diperhatikan dengan baik” tutup Alfiah.

Upacara bendera MTsN 2 Sidrap ini terselenggara dengan aman dan baik, yang ditutup dengan penampilan Marching Band Makkiade MTsN 2 Sidrap membawakan iringan lagu Dewa 19 yang berjudul Separuh Nafas yang pekan lalu berhasil menyabet juara 1 di lomba Parade Marching Band tingkat senior se-Sidenreng Rappang.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com