Makassar, Global.com – Sulsel, Biro SDM Polda Sulsel mengikuti Sosialsiasi Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 4 tahun 2024 tentang pengukuran indeks prefesionalitas sumber daya manusia polri Tahun 2024.

Kegiatan Sosialisasi di gelar selama 2 hari dimulai Rabu sampai Kamis 25-26 September 2024 bertempat di Hotel Verenda Pakubuwono Jakarta Selatan yang dihadiri secara offline seluruh perwakilan Polda dan secara daring seluruh operator SDM Polri, Rabu (25/9/2024).

As SDM Kapolri Irjen Pol Prof. Deddi Prasetyo yang diwakili Karo Jiaanstra Brigjen Pol Agos Soejadi Soepratono, SIK dalam paparannya saat membuka acara sosialisasi menyampaikan bahwa tujuan Indeks Profesionalitas SDM Polri merupakan ukuran yang dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan manajemen pembinaan SDM Polri dalam rangka menyiapkan SDM yang mendukung dalam pelaksanaan tugas pokok Polri dan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dalam upaya pengembangan SDM Polri dan untuk manfaatnya dalam rangka mengukur sejauh mana tingkat Profesionalisme SDM Polri mulai dari tingkat perorangan/individu Pegawai Negeri pada Polri sampai dengan tingkat organisasi secara menyeluruh. Pengukuran Indeks Profesionalitas SDM Polri pada level institusi merupakan kumulatif penilaian Indeks Profesionalitas SDM Polri mulai dari level individu, unit kerja, satuan kerja sampai dengan organisasi.

Di akhir paparannya As SDM Kapolri menyampaikan bahwa hasil pengukuran indeks preofesionalitas SDM Polri berbentuk : IP Individu, IP Unit / Satker, IP Kelompok Tertentu dan IP SDM Polri.

Biro SDM Polda Sulsel sendiri mengutus 2 personel yakni Kasubbagkompoten Kompol Patinggian dan Operator Briptu Rizal Setiawan.

“Biro SDM Polda Sulsel saat ini sementara mengajukan predikat WBBM, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dan bermanfaat dalam rangka mengukur indeks profesionalisme personel Biro SDM Polri yang berkaitan erat dengan target Biro SDM meraih predikat WBBM 2024” Ucap Karo SDM Kombes Aris Haryanto, saat dikonfirmasi via whastapp.

Sampai berita ini diturunkan pelaksanaan sosialisasi masih sementara berlangsung.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com