Sidrap, Global.com – Dalam rangka HUT TNI ke-79, Kodim 1420/Sidrap menggelar Lomba PBB tingkat SMP dan SMA, Jumat (04/10/2024). Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Sukses Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.30 hingga 15.55 WITA, di beberapa sekolah di wilayah Sidrap.

Lomba ini diikuti oleh berbagai sekolah menengah di bawah koordinasi Kapten Inf Alimuddin (Pasi Ter Kodim 1420/Sidrap) beserta panitia lainnya, seperti Lettu Inf Abdul Muis dan Peltu Tenri Sau SR. Mereka bertugas menilai keahlian para peserta dalam melakukan baris-berbaris (PBB) dengan materi meliputi sikap sempurna, hadap kanan-kiri, hormat kanan, hingga langkah maju mundur.

Berikut adalah jadwal pelaksanaan lomba yang penuh semangat dan ketegangan:

  1. Pukul 09.30 hingga 10.15 WITA, UPT SMA 7 Ponrangae Sidrap menjadi pembuka ajang persaingan ketat ini.
  2. Pukul 11.00 hingga 11.25 WITA, giliran UPT SMPN 2 Pitu Riase Sidrap memamerkan kekompakan tim mereka.
  3. Pukul 11.45 hingga 11.57 WITA, UPT SMA 9 Pitu Riase Sidrap melanjutkan kompetisi dengan performa terbaik.
  4. Pukul 13.45 hingga 14.00 WITA, UPT SMPN 1 Dua Pitue Sidrap tampil percaya diri, siap merebut gelar juara.
  5. Pukul 14.30 hingga 14.45 WITA, UPT SMP 3 Dua Pitue Sidrap membawa semangat juang di barisan mereka.
  6. Pukul 15.25 hingga 15.40 WITA, UPT SMA 3 Dua Pitue Sidrap menjadi penutup yang tak kalah memukau di penghujung hari.

Masing-masing sekolah menghadirkan kinerja yang solid dan disiplin tinggi, menjadikan setiap sesi sebagai pertarungan yang sengit dan mengesankan!

Tak hanya teknik baris-berbaris, lomba ini juga menguji kedisiplinan dan kekompakan setiap tim. Kapten Alimuddin berharap kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang memiliki semangat kebersamaan, disiplin, dan cinta tanah air.

Setelah seluruh rangkaian lomba selesai, kegiatan ditutup dengan lancar di tiga wilayah Koramil, yaitu Pitu Riawa, Pitu Riase, dan Dua Pitue. Lomba ini berhasil mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, khususnya para pelajar, serta menumbuhkan rasa bangga terhadap TNI dan NKRI. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com