Enrekang, Global.com — Panwasli Kecamatan Masalle, Baroko dan Cendana menghelat Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di masing masing kecamatan mulai tanggal 3 dan 4 Oktober 2024.

Acara ini diikuti tim sukses pasangan calon bupati, tokoh pemuda dan masyarakat dan camat Baroko, Camat Masalle, Camat Cendana.

Kadis Kominfo Statistik Enrekang Hasbar S.IP.,M.Si didaulat sebagai narasumber. Ia memaparkan materi Pilkada Tanpa Hoaks.

Kadis Kominfo menyampaikan apresiasi dan dukungan pada penyelenggara kegiatan ini. Sosialisasi ini mengedukasi masyarakat untuk bersama dan bersinergi menangkal berita Hoax yg banyak beredar selama tahapan pilkada

“Hoax dapat menciptakan kondisi dan kegaduhan di masyarakat jika tidak cepat di antisipasi. Gesekan dapat terjadi jika masyarakat mudah percaya dan terprovokaso berita bohong, hasutan atau fitnah,” kata Hasbar.

Untuk itu, mantan camat Curio ini menyebut masyarakat perlu pengetahuan dan daya kritis yg tinggi untuk dapat memfilter berita. Masyarakat ia ajak memilah mana berita benar dan mana berita bohong atau kampanye hitam.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com