Wajo, Global.com – Ribuan warga memadati Jalan Bau Baharuddin, Kecamatan Tempe, Wajo, Sabtu, 5 Oktober 2024, dalam agenda kampanye calon wakil gubernur nomor urut 02, Fatmawati Rusdi, yang berlangsung dengan nuansa meriah dan hangat. 

Suara riuh teriakan “Andalan Hati” menggema di seluruh penjuru, menandakan betapa dekatnya hubungan emosional Fatmawati dengan masyarakat Kabupaten Wajo. 

Tarian empat etnis menambah keceriaan acara, mencerminkan keragaman dan persatuan yang kokoh di tengah masyarakat.

“Saya dan masyarakat Wajo tak bisa dipisah. Kita sama-sama satu sumber mata air, Danau Tempe. Selama 10 tahun saya di Sidrap, hubungan saya dengan Wajo semakin erat. Terima kasih atas sambutan hangatnya,” ujar Fatmawati Rusdi.

Ucapan tersebut mencerminkan betapa pentingnya ikatan antara pemimpin dan rakyat, di mana Fatmawati tampil sebagai simbol harapan dan perubahan.

Masyarakat Wajo turut menyuarakan aspirasi mereka, menuntut pemerataan pembangunan infrastruktur, akses air bersih, serta peningkatan sektor pertanian dan perkebunan yang merupakan tulang punggung ekonomi daerah. 

Pendidikan dan kesehatan juga menjadi sorotan utama, menggarisbawahi kebutuhan akan perhatian yang lebih besar dari pemerintah.

Fatmawati menegaskan kembali komitmennya terhadap pembangunan ekonomi dengan menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan provinsi. 

“Kabupaten Wajo adalah salah satu penyangga perekonomian Sulawesi Selatan. Sinergi antara pemerintah daerah dan provinsi sangat penting. Ketika kami memimpin, insyaallah, kami akan memperkuat perekonomian dan pembangunan di Wajo,” ujar Fatmawati, meyakinkan para pendukungnya bahwa masa depan cerah menanti.

Antusiasme semakin meningkat dengan kehadiran Relawan Petani Milenial Andalan yang dipimpin oleh Koordinator Kabupaten Wajo. 

“Kami bersyukur dapat bertemu dan mendengarkan harapan-harapan yang disampaikan oleh Ibu Fatma. Dengan semangat gotong royong, kami yakin seluruh elemen tim di Kabupaten Wajo akan memenangkan Andalan Hati di Bumi Lamaddukelleng ini,” ungkap Koorkab.

Pendiri Petani Milenial Andalan, Asmaullah (Ullah), juga menyatakan dukungannya. 

“Kami meninggalkan pekerjaan di sawah karena ini saatnya bertarung. Komitmen kami untuk memenangkan Andalan Hati di Kabupaten Wajo adalah bukti bahwa kami siap berjuang,” tegas Ullah, menambahkan semangat perjuangan para petani.

Acara kampanye yang berlangsung hikmat dan damai ini juga dihadiri oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Andi Rosman – Dr. Baso Rahmanuddin, serta tokoh-tokoh masyarakat, perempuan, pemuda, dan agama. 

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan kuat untuk pasangan Andalan Hati.

Di tengah sorak-sorai dan harapan, Fatmawati Rusdi berhasil membangun sinergi antara rakyat dan pemimpin, mewujudkan impian masyarakat Wajo untuk kemajuan yang lebih baik.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com