Sidrap, Global.com – Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya tertib berlalu lintas. Tak hanya fokus pada penindakan pelanggaran, Sat Lantas juga mengambil langkah preventif melalui penyebaran stiker dan pamflet bertemakan keselamatan lalu lintas. Selasa (15/10/24).

Dalam kegiatan ini, personel Sat Lantas Polres Sidrap di pimpin langsung Kasat Lantas AKP Nawir Eming, S.E. mendatangi beberapa titik di sepanjang jalan poros sidrap-parepare, untuk membagikan stiker serta pamflet yang berisi pesan-pesan mengenai pentingnya mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, serta tidak menggunakan ponsel saat mengemudi.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Nawir Eming menjelaskan bahwa pendekatan edukatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. “Kami berharap dengan sosialisasi melalui stiker dan pamflet ini, masyarakat dapat lebih peka dan memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya,” ujar AKP Nawir

Selain membagikan stiker dan pamflet, petugas juga memberikan imbauan langsung serta menjelaskan sanksi yang bisa dihadapi jika melanggar aturan lalu lintas. Edukasi ini diharapkan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Sidrap.

Operasi Zebra Pallawa 2024 dijadwalkan berlangsung hingga dua minggu ke depan dengan fokus pada penegakan aturan serta kampanye keselamatan berlalu lintas. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com