Sidrap, Global.com – Sosialisasi ASN Digital Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan Bank Sulselbar intens menyambangi setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Rabu (23/10/2024), giliran ASN (aparatur sipil negara) pada Inspektorat Kabupaten Sidrap yang menjadi lokus sosialisasi.

Kasubid Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Bapenda, Muhammad Iqbal Syahlan saat memberikan materi sosialisasi menekankan pentingnya adopsi transaksi nontunai dalam upaya meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam proses pembayaran dan transaksi baik bagi ASN, masyarakat serta pelaku usaha.

Kata dia, langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong transaksi nontunai sebagai bagian dari transformasi digital nasional.

“Dengan QRIS dan layanan mobile banking dari Bank Sulselbar, diharapkan dapat memberikan manfaat lebih baik kepada ASN serta menjadi contoh dalam menerapkan teknologi transaksi digital,” jelasnya.

Dalam sesi sosialisasi ini, Bank Sulselbar juga memberikan demonstrasi penggunaan aplikasi QRIS kepada seluruh ASN yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, mereka menyediakan layanan aktivasi mobile banking Sulselbar. Peserta sosialisasi tampak sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran dan praktek penggunaan QRIS.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com