Global.com, Soppeng — Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polres Soppeng, Selasa, 9 Januari 2024. Dalam kunjungan tersebut, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Ny Dewwy Andi Rian, serta sejumlah pejabat utama Polda Sulsel.

Kedatangan Kapolda Sulsel disambut dengan penuh kehangatan oleh Kapolres Soppeng, AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, dan Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng, Ny Denny Yusuf. Proses penyambutan dimulai dengan pengalungan bunga, jajar kehormatan, acara adat, dan diikuti dengan penyambutan oleh personel Polres Soppeng.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ini, Kapolda Sulsel juga melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, dan pasar murah. Bakti sosial melibatkan distribusi 1.400 paket sembako, 4 paket umroh, dan doorprize menarik lainnya kepada masyarakat Soppeng. Selain itu, juga dilaksanakan bakti kesehatan khusus untuk anak stunting dan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Soppeng.

Pada acara tersebut, Kapolda Sulsel meresmikan Markas Komando (Mako) Polres Soppeng dengan menandatangani prasasti dan melakukan pengguntingan pita. Selain itu, Kapolda Sulsel turut serta dalam pembangunan Masjid Al-Aqso Polres Soppeng dengan melakukan peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Soppeng atas dedikasi dan kerja keras dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Soppeng. “Bekerjalah secara ikhlas, jaga soliditas, dan tanggung jawab sesuai dengan garis yang telah digariskan. Kita bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa, Insya Allah hasilnya akan berkah bagi kita, keluarga, dan masyarakat Kabupaten Soppeng,” ucap Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., dalam arahannya kepada personel Polres Soppeng di Aula Tantya Sudhirajati Polres Soppeng.

Kunjungan kerja Kapolda Sulsel ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polda Sulsel dan Polres Soppeng dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Soppeng serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bakti sosial dan pembangunan yang dilakukan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com