Global.com, Sidrap — Pada hari Jumat 12 Januari 2024 pukul 14.20 wita, telah dilaksanakan acara Jumat Curhat Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah Kab. Sidrap di GOR Lapangan Futsal Desa Tonronge Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk PJ. Bupati Sidrap DR. Ns. H. BASRA, S.Kep.,M.Kes, Kapolres Sidrap AKBP ERWIN SYAH,S.I.K, MH, Dandim 1420 Sidrap Letkol. Inf. Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I., Waka Polres Sidrap KOMPOL AHMAD ROSMA, SH, Ketua APDESI Kab. Sidrap NAMING PALLAJARENG

Hadir pula, Camat Baranti BUSTAMAN,S.Sos, Kapolsek Baranti AKP MURSALIM,S.Sos,MH, Danramil 1420-07 Baranti Lettu Inf. ALIMUDDIN, para PJU Polres Sidrap, para Kepala Desa se Kabupaten Sidrap, dan warga masyarakat Desa Tonronge Kecamatan Baranti.

Dalam arahannya, Pj Bupati Sidrap DR. Ns. H. BASRA, S.Kep.,M.Kes mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan oleh Polres Sidrap setiap hari Jumat, sebagai salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi antar elemen masyarakat. Menurut beliau, semakin sering dilakukan diskusi dan pertemuan, maka semakin erat pula hubungan sosial antar warga.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420/Sidrap Letkol. Inf. Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I., menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dalam pelaksanaan Jumat Curhat oleh Polres Sidrap. Menurutnya, kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk menciptakan kondisi situasi yang aman dalam rangka menghadapi agenda besar ke depan, yakni pemilu tahun 2024.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP ERWIN SYAH,S.I.K, MH menambahkan bahwa acara Jumat Curhat adalah manifestasi positif dari kebersamaan antar elemen masyarakat yang menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidrap. Ia mengapresiasi partisipasi warga dalam menjaga situasi kondusif, yang menurutnya menjadi kunci penting dalam menjaga seluruh aspek kehidupan manusia.

Dengan stabilnya keamanan di wilayah Kabupaten Sidrap, diharapkan seluruh kegiatan kehidupan manusia dapat terselenggara dengan baik, termasuk di bidang ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya. Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa negara memberi ruang kepada masyarakat untuk menyalurkan aspirasi di tahun politik 2024, dan berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com