GLOBAL.COM, SIDRAP – Batituud dan anggota Koramil 1420-02/Tellu Limpoe bersama warga bersihkan saluran air disekitaran Masjid Taqwa Dusun 3 Pajalele Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (14/01/24).

Prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya peduli terhadap kebersihan tempat ibadah seperti yang dilaksanakan oleh Para Babinsa Koramil Tellu Limpoe Kodim 1420/Sidrap bersama masyarakat setempat.

Batituud Koramil 02 Tellu Limpoe Serma Abdul Halim mengatakan bahwa Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil 1420-02/Tellu Limpoe dalam menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat, kegiatan ini juga berguna untuk memupuk sikap gotong royong dimasyarakat sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 1420-02/Tellu Limpoe Kapten Ctp Ir. Ronny Kadang membenarkan, dirinya selalu berpesan kepada Babinsa agar selalu menyatu dengan warganya di wilayah binaanya salah satunya yaitu bersama sama melaksanakan giat Kerja Bakti, dan selalu membantu kesulitan warganya yg membutuhkan, Ujarnya.

Basri Salah satu warga ditempat karya bakti mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh anggota Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan menciptakan lingkungan yang rapih dan bersih.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com