GLOBAL.COM, SIDRAP – Bati Tuud Koramil 1420-03/Maritengngae Pelda Muh. Yunus bersama dengan 5 orang anggota melaksanakan Pembinaan Mental dan Fisik serta pelatihan Dasar Bela Negara kepada 20 orang siswa Kelas Industri Buma School SMKN 5 Sidrap di SMK 5 Sidrap Desa Kanie Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Rabu (17/01/24).

Dengan melihat perkembangan jaman, kini para pelajar dihadapankan dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah.

Salah satu contohnya adalah ancaman kriminal terutama bahaya Narkoba yang kini mulai merongrong keberadaan penerus bangsa. mental yang kuat jelas dibutuhkan bagi pelajar dalam melewati kehidupan di masa sekarang.

Dengan kondisi tersebut, dibawah pimpinan batituud, personil Koramil 1420-03/Marittengae bekerjasaama dengan pihak sekolah berkomitmen untuk memberikan kegiatan Pembentukan Karakter dan pembinaan mental pada generasi muda terutama para pelajar di wilayah binaannya.

Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Cpl Junarman mengatakan bahwa tujuan pelatihan bagi para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Kegiatan pembinaan mental yang dilakukan merupakan wujud kepedulian TNI AD untuk ikut berperan serta menjaga generasi penerus bangsa karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa dan Negara.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com