Global.com, Sidrap — Forum Pers Independen Indonesia (FPII) merayakan ulang tahunnya yang ke-8 pada tanggal 6 Februari 2024. Perayaan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Nusantara, mulai dari Korwil, Setwil, hingga Pusat, dengan acara yang sederhana mengingat pelaksanaan Pesta Demokrasi yang akan segera dilaksanakan.

Menurut petunjuk dari Ketua Presidium FPII, perayaan ulang tahun ke-8 FPII akan dirangkaikan dengan Mukernas yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-3 Maret 2024 di Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Ketua FPII Setwil Sulsel, Risal Bakri, dalam acara perayaan HUT FPII ke-8 yang diadakan di Sidrap.

Hari setelah perayaan ulang tahun, Ketua Setwil Sulsel menerima pesan singkat dari Ketua DPC IWO Kabupaten Sidrap, Edy Basri, SH, pada Rabu, 7 Februari 2024, pukul 10.43 WITA. Pesan tersebut berisi kabar bahwa Ketua DPC IWO Sidrap siap memberikan kado ulang tahun berupa website “webfpii-sulsel.my.id” secara gratis untuk digunakan sebagai media publikasi.

Risal Bakri, Ketua Setwil Sulsel, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC IWO Kabupaten Sidrap, Edy Basri, SH, atas kado ulang tahun tersebut. Ia menyatakan bahwa website “webfpii-sulsel.my.id” akan digunakan dengan baik untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara, terutama sebagai media publikasi untuk organisasi FPII.

Risal Bakri juga menambahkan bahwa dengan adanya penambahan satu media online ini, jumlah media yang tergabung dalam FPII menjadi 790 pada usia ke-8 tahun. Singkatnya, Risal Bakri menyampaikan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh Ketua DPC IWO Sidrap dalam memperkuat FPII sebagai wadah bagi jurnalis independen.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com